Tutorial Komputer dan Troubleshooting Komputer Agar Komputer Tetap Optimal Setelah Dipakai Lama

Aplikasi yang wajib di miliki Web Designer

Siang semua, kali ini sobo mau ngeshare beberapa Aplikasi yang wajib di miliki Web Designer versi sobo, yuk langsung aja ga perlu lama-lama ^_^

1. Notepad ++, udah bukan rahasia lagi kalo notepad ++ ini sangat bermanfaat buat para web designer, kalo udah keasikan ngoding rasanya udah lupa waktu, apalagi kalau moodnya lagi bagus wah bakalan betah deh di depan pc/laptop buat ngoding hehe, fungsi Notepad ++ sendiri merupakan aplikasi editor yang menjadi favorit web designer. Selain gratis, Notepad ++ juga mendukung berbagai bahasa pemrograman khususnya bahasa pemrograman web seperti Php, Javasript, CSS dan HTML.


2. Firebug ini sebuah plugin di browser firefox yang dapat memudahkan kita untuk mengedit, debug, dan memonitor CSS, HTML dan javascript langsung dalam setiap halaman web Plugin ini mirip dengan tool yanga ada di browser chrome, cara penggunaannya sangat mudah, yaitu buka web yang akan di debug  atau edit secara langsung kemudian klik kanan pada halaman tersebut, pilih inspect element. dari langkah tersebut maka akan muncul kotak source code dan bisa dicoba untuk edit source code nya kemudian dari  hasil edit tersebut maka otomatis halaman web tersebut akan terganti sesuai dengan hasil edit yang telah kita lakukan tadi.

 
3. Adobe Dreamweaver  merupakan salah satu progam aplikasi yang digunakan untuk membuat dan membangun sebuah Website, Baik secara grafis maupun dengan menuliskan coding secara langsung, kelebihan dari adobe dreamweaver ini kita tidak perlu lagi menlihat hasil kodingan kita di web broser, karena didalam aplikasi dreamweaver sendiri sudah disediakan, nah buat kamu yang males belajar coding bisa juga belajar buat web dari aplikasi dreamweaver ini, asal ada kemauan pasti bisa
kok ^_^



4. XAMP, rasanya ga afdhol kalo makan sayur tanpa ada garamnya, begitu juga dengan ngoding membangun themes web, rasanya kurang sreg kalo ga ada aplikasi ini, aplikasi XAMP sendiri berguna sebagai webserver di komputer local kita dan mendukung berbagai bahasa pemrograman seperti apache, mysql dan php5.

5. Dropbox, adanya aplikasi ini sangat membantu bagi kamu yang lagi memaintenance webnya, apalagi kalau kamu orangnya mobile dan suka kemana-mana, jadi ga repot2 copy paste lewat flashdisk, tinggal buka aplikasi dropbox kamu udah deh langsung lanjut ngoding lagi hehehe.

6. FileZilla, buat mempermudah kita dalam proses upload mengupload filezilla ini udah jadi aplikasi yang powerfull banget, selain gampang digunakan, tampilannya yang udah familiar memudahkan kita dalam mengoperasikannya.
Follow twitter sobo yang ada di @ManiaKomputer atau di sebelah kanan kamu, dan juga Facebook buat dapetin info terupdate Like
 
Apa software web designer versi kamu? share ya di bawah ^_^ 

Aplikasi yang wajib di miliki Web Designer Rating: 4.5 Diposkan Oleh: admin

0 komentar:

Posting Komentar