Tutorial Komputer dan Troubleshooting Komputer Agar Komputer Tetap Optimal Setelah Dipakai Lama

Troubleshooting Juga Ada Caranya

Ketika kita dihadapkan dengan permasalahan komputer, kita pasti berpikir apa yang menyebabkan terjadinya error atau crash tersebut, didalam dunia perkomputeran mentroubleshooting suatu permasalahan memiliki beberapa cara agar lebih efektif dan tidak memakan waktu lama, salah satunya menggunakan diagram flowchart.

Diagram flowchart memudahkan kita untuk menganalisis masalah yang terjadi didalam komputer dan secara garis besar permasalahan didalam komputer ada di 3 titik yaitu Hardware, Software dan User. Nah dari 3 titik tadi kemudian dijabarkan lagi misalnya hardware dibagi menjadi beberapa bagian: Harddisk, PSU, Motherboard. Bagian Software misalnya: system tidak mau booting, video error, suara gak keluar, dan lain sebagaianya.

Ada sebab ada penyebab cari tahu dulu penyebabnya maka akan mudah untuk mengidentifikasi suatu masalah, dan begitu juga dengan kehidupan, setiap kali ada masalah pasti ada penyebab yang kita lakukan dimasa lampau, sering-sering berbuat baik agar dibalas dengan kebaikan.

Segala sesuatu yang kita pikirkan alam akan meresponnya, entah itu pikiran negatif atau positif alam akan semakin menguatkannya, yuk sama-sama berpikir positif agar hidup bisa lebih bermanfaat baik untuk diri sendiri maupun orang yang ada disekitar kita. Sekian artikel tentang Troublehooting ini have a nice day ^^

Follow Twitter Sobo di @ManiaKomputer dan Like Fanspage untuk berbagi info seputar komputer dan onlineshop di www.facebook.com/maniakomputer

Troubleshooting Juga Ada Caranya Rating: 4.5 Diposkan Oleh: admin

0 komentar:

Posting Komentar