Tutorial Komputer dan Troubleshooting Komputer Agar Komputer Tetap Optimal Setelah Dipakai Lama

Penyebab Fan Kipas Laptop Berbunyi Bising



Penyebab Fan Kipas Laptop Berbunyi Bising, pasti pernah nih ngalamin hal kaya gini, apalagi pas lagi asik main game, eh tiba-tiba kipas bunyi bising bikin ganggu keseruan aja >.<

Setelah sekian lama akhirnya fan laptop gw kena juga nih gara-gara di genjot maen game terus, mungkin udah saatnya ganti laptop kali ya hahaha.

Oke, gak usah lama-lama langsung aja yuk baca 3 penyebab fan kipas laptop berbunyi bising, semoga bermanfaat.

1. Procesor yang terlalu bekerja penuh
Salah satu sebab kipas laptop berbunyi bising karena processo bekerja keras sehingga kipas angin pada laptop menjadi bising, karena kebanyakan membuka program maka otomatis tuh prosesor kepanasan, dan fan kipas laptop itu pun sebagai pendingin berusaha meminimkan panas pada prosesor tadi, jadi kipas tadi akan berputar cepat sehingga menimbulkan kebisingan.
Tipsnya adalah, gunakanlah program secukupnya dan jangan berlebihan agar prosesor anda dapat bekerja dengan normal seperti biasanya.

2. Fan Kipas yang kotor
Ini juga bisa menjadi penyebab si kipas laptop berbunyi bising.

Kalo tau cara bongkar laptop silahkan di coba dan gak ada salahnya di bersihin tiap 2 atau 3 bulan sekali, agar performa laptop pun tetep prima.

3. Fan Kipas telah rusak
Nah, ini biasa yang sering terjadi, selain karena faktor umur laptop yang udah lama dan juga sering di pakai secara overload. Saran selanjutnya adalah silahkan beli fan yang baru tentunya yang kualitasnya sama atau lebih bagus sekalian, dan jangan lupa setelah beli fan yang baru lakukan perawatan secara rutin agar kipas laptop kita tidak cepat rusak.

Dengan mengetahui beberapa faktor Penyebab Fan Kipas Laptop Berbunyi Bising mungkin akan bisa membantu agan agar laptop nya tidak mengeluarkan suara yang bising sekali. Semoga artikel ini dapat bermanfaat. Silahkan di share jika bermanfaat ^^

Penyebab Fan Kipas Laptop Berbunyi Bising Rating: 4.5 Diposkan Oleh: admin

0 komentar:

Posting Komentar