Tutorial Komputer dan Troubleshooting Komputer Agar Komputer Tetap Optimal Setelah Dipakai Lama

Jangan menyepelekan hal yang kecil

Sering kali kita menyepelekan hal yang terlihat kecil dan dianggap remeh, padahal justru yang dianggap remeh dan kecil tersebut kita bisa mendapatkan hal yang berharga.

Seperti yang ingin sobo ceritakan kali ini tentang pengalaman dapet duit dari ngajarin microsoft excel yuk simak.

Siapa yang ga kenal microsoft excel? Pasti pada tau dong software buat mudahin kita ketika berpresentasi baik diacara seminar atau sekedar mendapatkan tugas disekolah, sekitar bulan februari 2013 kemarin sobo dapet tugas dari sekolah buat ngejalanin PKL (Praktek kerja lapangan) di suatu perusahaan sertifikasi IT dijakarta. awalnya sih biasa-biasa aja sampai pertengahan bulan ada klien yang nanyain tentang kelas microsoft excel, klien ini gaptek banget sampe software yang biasa dia pakai buat presentasi di perusahaannya ga tau karena setiap kali dia presentasi pasti suruh teamnya yang buat (maklum bos hehe) setelah dia cerita panjang lebar dia kepingin bisa microsoft excel tapi terkendala diwaktu karena kelasnya ga ada yang cocok, setelah ngobrol lama akhirnya si klien tadi nanya ke sobo bisa pake microsoft excel gak, udah pasti jawabannya bisa dong (dari jaman SMK dapet tugas pasti disuruh pake excel hehe) begitu sobo jawab bisa eh ga taunya sobo diminta buat ngajar private setiap weekend perjamnya dibayar 100ribu, kaget juga dapet tawaran kaya gitu tapi mau gimana lagi namanya rejeki ga boleh di tolak hehe, syaratnya sobo yang nyamperin kerumahnya, rumahnya ga jauh dari tempat PKL dan ditambahin makan malam alhamdulillah rejeki emang ga kemana hehe.

Oia kemaren itu durasi privatenya antara 3-4 jam selama satu bulan itung sendiri aja ya dapetnya berapa kadang-kadang ditambahin uang bensin hehe.

Jangan meremehkan hal yang kecil dan jangan mengecilkan hal yang remeh, karena dari hal kecil dan remeh semua itu berawal semoga bisa menginspirasi ^^

Follow sobo di twitter @maniakomputer dan like fanspage buat dapetin info terbaru di www.facebook.com/maniakomputer

Jangan menyepelekan hal yang kecil Rating: 4.5 Diposkan Oleh: admin

1 komentar:

  1. sobo ternyata anak smk juga. bo kalo boleh tau PKL'a dimana,trus kerjaanya apa aja kalo pas PKL itu. ane soalnya juga bentar lagi PKL. jurusan tkj hehehe

    BalasHapus