Tutorial Komputer dan Troubleshooting Komputer Agar Komputer Tetap Optimal Setelah Dipakai Lama

5 Teknologi Tecanggih Tahun 2013

Semakin majunya ilmu pengetahuan membuat teknologi saat ini pun semakin canggih dan memudahkan kita, apa saja itu? yuk mari simak 5 Teknologi Tercanggih Tahun 2013 berikut ini:


1.Pesawat Tanpa Awak
Pesawat tanpa awak dibuat agar bisa dikendalikan melalu remote control, tujuan dibuatnya teknologi ini agar dapat memantau daerah korban bencana yang sangat sulit dijangakau ataupun medan berbahaya lainnya, pesawat ini sudah di ujicoba di berbagai negara.

2.Hadron Collider
Hadron Collider adalah sebuah alat yang akan digunakan para ilmuwan fisika untuk mengetahui misteri yang ada di alam semesta, alat ini diciptakan melalui lembaga ilmu pengetahuan Eropa yang bernama CERN. Hadron Collider adalah sebuah mesin akselerator partikel yang memiliki kekuatan atau energi terbesar dan tertinggi di seluruh dunia.
Hadron Collider saat ini berada di Jenewa Swiss membentang sepanjang 27 kilometer dan berada di kedalaman 175 meter.

Cara Kerja dari Mesin ini adalah membuat proton – proton saling bertabrakan dalam kecepatan cahaya yang akan menciptakan partikel berenergi sangat kuat. dikhawatirkan efek dari mesin ini bisa menciptakan blackhole di bumi
3.Mobil Tanpa Awak


Google Inc telah membuat mobil tanpa kendali,atau tanpa sopir yang bisa digunakan secara otomatis untuk bepergian kemana saja,mobil ini sangat berguna untuk semua orang utamanya untuk para tuna netra dan para penyandang cacat lainnya, mobil ini sangat membantu untuk para penyandang cacat terutama yang tidak bisa melihat.
Cara kerja mobil sudah di desain dengan sistem komputerisasi tingkat tinggi, dan pemetaan yang lengkap agar akurat ke tempat tujuan.
Tapi perlu diingat apabila sistem komputer yang ada di dalam mobil ini rusak maka akan berakibat fatal dan bisa berujung dengan kecelakaan 
 4.Google Glass

Selain membuat mobil otomatis Google juga menemukan google glass (kacamata pintar). kaca mata ini sangat banyak memiliki fungsi yang sulit dibayangkan manusia,diantaranya yaitu,dapat memotret, merekam dan sebagai gps hanya dengan perintah suara.
Google glass juga dapat digunakan untuk mengenali wajah manusia,karena kacamata ini tersambung langsung ke google yang mengetahui banyak hal.
Tapi Google glass tidak boleh dipakai oleh anak dibawah usia 14 tahun karena bisa merusak penglihatan mata anak yang memakainya

5.Printer 3D



Printer 3D ini seperti mimpi yang jadi nyata, mesin pencetak yang sulit dibayangkan karena printer ini dapat mencetak suatu objek digital menjadi benda replikasi yang sama dengan gambar digital tersebut.
Contohnya jika objek digitalnya adalah kubik maka yang di print out akan berbentuk kubik yang hampir menyerupai bentuk aslinya. 
Sekian artikel tentang  5 Teknologi Tercanggih Tahun 2013 semoga membantu dan menjadi sumber referensi untuk kita semua.

5 Teknologi Tecanggih Tahun 2013 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: admin

0 komentar:

Posting Komentar