Tutorial Komputer dan Troubleshooting Komputer Agar Komputer Tetap Optimal Setelah Dipakai Lama

Pelajaran Dari Orang Terkaya di Dunia

Banyak orang yang mengincar kekayaan akan tetapi dia menghalalkan segala cara agar bisa kaya, banyak juga orang yang sudah kaya akan tetapi lupa justru dengan kekayaannya tersebut dia bisa hina, kali ini sobo akan mengutip pelajaran yang bisa kita ambil hikmahnya dari orang terkaya #3 di Dunia yaitu Warren Buffet. Orang #3 Terkaya di Dunia

Saat ini, Warren Buffett mempunyai harta kekayaan lebih dari $50 miliar. (Rp.550 Triliyun) dan menjadi orang no 3 terkaya di dunia. Namun beliau masih tetap tinggal di rumah yang dibelinya sejak 50 tahun lalu dengan harga $31.500. Di jaman sekarang ini, harga rumah tersebut berkisar antara $700.000 dan telah berkembang menjadi sebuah rumah yang umum ditempati oleh keluarga biasa /non-bilioner.
Berikut ini 5 nasehat berharga dari beliau buat kita :

1. Lose money and I will forgive you, but lose even a shred of reputation and I will be ruthless

Dalam bisnis, tidak masalah jika Anda kehilangan uang, bahkan hingga sampai berhutang. Namun, jagalah reputasi. Jangan sampai mencoreng nama Anda sendiri dengan tidak menepati janji ataupun bekerja asal-asalan. Dalam dunia yang penuh dengan tekanan seperti sekarang ini, sangat mudah bagi seseorang untuk mengambil jalan pintas dan kehilangan integritas.

2. Your money can be inflated away but your knowledge and talent cannot

Ketika berbisnis, tujuan utama tentunya adalah mencari banyak uang. Namun, secara logika, uang bisa hilang karena pengaruh inflasi, gejolak pasar ataupun krisis moneter. Namun Warren mengajarkan bahwa yang terpenting adalah pengetahuan dan ketrampilan. Biarlah krisis ekonomi meluluhlantakan bisnis Anda. Namun selama pengetahuan dan talenta Anda masih ada, bisnis baru bisa dikembangkan dengan mudah tanpa harus selalu berpegang pada uang.

3. We get worried when people start to agree with us

Jika bawahan selalu saja mengikuti apa kemauan atasan maka tidak masalah. Tapi jika rekan bisnis Anda terus-terusan mengangguk tanda setuju pada setiap ide yang Anda cetuskan, maka hanya ada dua pemikiran yang muncul; entah bisnis Anda sedang menuju kehancuran atau salah satu dari Anda harus dipecat. It’s just that simple.

4. Do what you’re passionate about. If you do this, there will be few people competing or running faster than you

Warren Buffett benar2 mencintai pekerjaannya. Dia benar2 “berhasrat” untuk membesarkan Berkshire Hathaway. Ia tidak mempunyai mempunyai banyak keinginan. Ia tidak punya yacht atau mainan mahal yang biasa dimiliki oleh para biliuner lainnya karena menurutnya “most toys are just a pain in the neck“. Cinta dan hobinya adalah pada pekerjaannya. Dibanding berlibur melepas penat, Warren lebih suka bekerja melakukan sesuatu yang ia cintai di tempat pekerjaannya.

5. The best defense in a tough economy is to add the most you can to society

Gaya hidup Warren Buffet memang sederhana, namun bukan berarti “kikir” ataupun “pelit” seperi Paman Gober. Tidak mungkin seorang pria yang telah menyumbangkan $30 miliar (Rp.330 Triliyun) pada masyarakat bisa dibilang pelit. Begitu juga dengan pria yang memohon kepada pemerintah kota Washington untuk meningkatkan pajak terhadap dirinya. Warren Buffet berhasil menciptakan sebuah seni dalam memperkaya diri. Gaya hidupnya adalah cerminan daripada hal tersebut, dan hingga sekarang, ia tetap menjadi salah pengusaha tersukses di seluruh jagat raya.


Follow Twitter Sobo di @ManiaKomputer dan Like Fanspage untuk berbagi info seputar komputer dan onlineshop di www.facebook.com/maniakomputer 

Dapetin Tips Reparasi Komputer dan Laptop disini -> http://bit.ly/18npgUL

Pelajaran Dari Orang Terkaya di Dunia Rating: 4.5 Diposkan Oleh: admin

0 komentar:

Posting Komentar